Tempat Pensil

TEMPAT PENSIL

Baru nyadar, ternyata jadi ibu itu pantang untuk bilang “tidak bisa”. Apalagi kalau itu berhubungan sama tugas sekolah anak. Dari PR sampai prakarya. Padahal lebih sering mereka baru ngasih tau kalau besoknya harus dikumpul. Dari pengalaman itu, di rumah kami biasa tidak membuang barang2 bekas, dari botol air mineral sampai bungkus sabun bahkan bungkus minuman sachet-an.  Kertas origami, karton, kotak bekas susu, lem dan aneka keperluan prakarya  juga wajib ada di rumah. Pokoknya serasa rumahnya “Mr. Maker”……..hehehe

Beberapa hari lalu aura bilang tugas prakarya membuat tempat pensil dikumpul hari sabtu. Lha tiba2 hari kamis sore sepulang aku dari kantor dia bilang, “Ibu, tugas prakarya kemarin dikumpul besok pagi boleh kok. Temen2 udah pada ngumpulin”

“Ya udah, ntar kita bikin bentuknya kotak aja. Kan banyak tuh stok kotak kita,” jawabku.

“Ibu, contoh dari bu guru bentuknya seperti gelas, terbuat dari kaleng bekas atau bekas botol aqua yang dipotong,” katanya. “Mbak Ya gak mau kalau bentuknya kotak, ntar gak boleh dikumpul sama guru.”

“Kaleng sama botol aqua besarnya kita gak punya stok, adanya yang kecil, gimana?” tanyaku.

“Terserah ibu pokoknya bentuknya gitu, gedenya segitu. Kan kata bu guru bikinnya harus dibantu mamanya……,” dalihnya sambil mau nangis.

Halah….. bocah…..bocah ….

Akhirnya kubilang, “Oke deh, ntar kita bikin yang bentuknya gitu tapi dari bekas kotak susu. Tapi mbak yang bikin, ibu bantuin yang mbak gak bisa ngerjainnya.”

Setelah berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan barang2 yang ada jadilah tempat pensil buatan aura dan ibu …… hehehe……

Ini nih…. hasilnya….. :-)

Keren juga ya….. ? hehehe……

Bahan yang digunakan hanya 1 buah bekas kotak susu ukuran 800gr, satu sisi untuk membuat tabungnya dan sisi yang lain digunakan untuk membuat alas (dibuat double biar kuat). Hiasannya dari koran bekas yang digulung membentuk pipa2 kecil dankemudian ditempel mengelilingi tabung kertas. Sebagai pemanis kubuat bunga dari sisa koran bekas dan diletak kan diantara namanya. Ada juga lilitan dari sisa koran juga dibuat mengelilingi  tempat pensil itu (tapi gak keliatan ya….. :-D ).

Besoknya tempat pensil itu dengan bangga dibawanya ke sekolah…… walaupun tidak terlalu rapi tapi aura senang karena itu adalah karyanya bersama ibu…….

*di tengah asyiknya kami membuat tempat pensil itu, sempat aura bisik-bisik. Katanya,”Ibu, kata bu guru anak2 kelas 2 harus bikin 2 prakarya lagi.” Hah……mataku melotot, tapi belum sempat keluar kata2, dia bilang lagi,”Tenang, bu…..gak dikumpul besok gak apa2 kok. Disiapin aja, dikumpulnya hari sabtu semua…….” Sambil tersenyum dia menepuk2 pipiku…..kalau sudah begini cuma ini yang bisa kujawab, “Iya nak, yang satu kita buat malam ini, yang satu lagi kita buat besok setelah ibu pulangkantor, ya…..” Dan dia mengangguk setuju….. ealah nduuuk….nduk…..*

About these ads

6 comments on “Tempat Pensil

  1. waaahh lucu juga tempat pensilnya mbak.. :-D
    jadi Ibu memang harus serba bisa ya, gak bisa bilang tidak bisa di depan anak
    meski mikirnya tujuh keliling :-D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s